Home / Uncategorized

Senin, 1 Februari 2021 - 14:59 WIB

LSM Paku Sayangkan Vonis Bebas H. Hatta Di Pengadilan Tipikor, Kejaksaan Negeri Pinrang Pastikan Bakal Kasasi

Berita-Terkini.Com,Pinrang–Dengan vonis bebasnya terdakwa H Hatta maka kami merasa sangat kecewa terhadap keputusan pengadilan Tipikor Makassar,kata Soemarlin Putra Ditemui di salah satu warkop di Kabupaten Pinrang(Senin 01/2/2021) 

Ketua LSM PAKU Pemuda Anti Korupsi,ini sangat menyayangkan dengan putusan vonis bebas tersebut,dikarenakan kasus ini sempat di proses hingga kurang lebih empat tahun lamanya ” sebelumnya segenap elemen aktivis abti korupsi di daerah ini tidak henti hentinya menyuarakan agar kasus itu di P21 kan karena dianggap telah memenuhi unsur terjadinya tindak pidana korupsi dan akhirnya dilimpahkan di pengadilan Tipikor. Ungkap Soemarlin putra.

Lebih lanjut dikatakan bahwa keputusan vonis bebas dari majelis hakim Tipikor ini tidak memberi efek jera terhadap para koruptor tetapi disisi lain keputusan tersebut harus kita hormati.

Olehnya itu Soemarlin Putra berharap agar pihak Kejaksaan Negeri Pinrang segera melakukan banding (kasasi) ke Mahkamah Agung RI.

Sementara itu dilain pihak Kepala Kejaksaan Negeri Pinrang Ayu Agung, SH.MH melalui kepala seksi intelejen ( Pasi Intel ) Kaspul Zen Tomy Aprianto, SH. Kepada media Senin, 1/2, memastikan akan segera melakukan banding dan meski saat ini salinan putusan dari pengadilan tipikor makassar belum sampai ke pihaknya. ” Betul kami akan melakukan kasasi, dan kami sudah mempersiapkan diri untuk itu sisa menunggu salinan putusan pengadilan tipikor, di upayakan dalam minggu ini kami sudah mendaftarkan permohonan kasasi tersebut ” sebutnya.

Tomy Aprianto menambahkan bahwa pihaknya sudah berupaya pada saat proses persidangan pertama di pengadilan tipikor Makassar dimana pada saat itu pihaknya telah melayangkan tuntutan penjara 1 tahun lebih dengan denda subsider 50 juta rupiah, namun tuntutan jaksa tersebut akhirnya kandas ” Kami telah melakukan upaya penanganan kasus ini secara profesional dengan melayangkan tuntutan penjara 1 tahun 4 bulan ditambah denda subsider 50 juta rupiah ” ujarnya.

” Sebagaimana diketahui bahwa dalam proses persidangan di tipikor kami telah membeberkan sejumlah bukti kerugian negara yang diakibatkan dari pelaksanaan proyek tersebut dengan taksiran kerugian negara mencapai 1,2 milyar berdasarkan hasil penyelidikan dan penyidikan yang kami lakukan selama menangani kasus tersebut” tambahnya lagi.

Olehnya pihak kejaksaan sangat mengapreseasi atas dukungan pihak pegiat anti korupsi didaerah ini atas upaya yang dilakukan oleh kejaksaan negeri Pinrang dalam menuntaskan kasus ini.

BAGIKAN BERITA INI :

BACA BERITA LAINNYA :

Uncategorized

Warga Binaan Rutan Pinrang Jalani Tes HIV/AIDS dan Hafalan Ayat Al Qur’an Sebagai Syarat Ikut Program Hapus Tatto

Uncategorized

Terkait Insiden Pesawat Sriwijaya Air SJ182, Pemred Berita-Terkini.com Ikut Belasungkawa.

Uncategorized

Warga Binaan Rutan Pinrang Ikuti Program Hapus Tato Gratis

Uncategorized

Geliat Toko Alfamy Branded Jualan Pakaian Ditengah Pandemi Covid-19

Uncategorized

Selama Empat Hari Pengamanan Paskah Di Kecamatan Lembang Dipimpin Iptu Bakri Bersama personil Polsek Lembang Berjalan Aman Dan Kondusif

Uncategorized

Bocah Pelajar Tewas Tenggelam Setelah Terjatuh Dari Tebing Telaga Di Kampung Ongkoe

Uncategorized

Harapan Ketua DPC PPP Pinrang Di Momentum Isra Miraj Semoga Indonesia Terlepas Dari Covid-19

Uncategorized

Kanit Binmas Lembang Mendampingi Kadis Sosial Pinrang Menyerahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Dan Angin Puting Beliung di Lembang