Home / Uncategorized

Kamis, 24 Desember 2020 - 08:46 WIB

Balapan Liar Dengan Knalpot Bising Marak Lagi, LSM Kompak Soroti Penanganan Petugas

foto ilustrasi

foto ilustrasi

Pinrang berita-terkini.com—- Aksi sejumlah anak muda dengan melakukan balap liar di dalam kota Pinrang ditengarai marak lagi, masyarakat pun mengeluhkan aksi balap liar ini karena selain menganggu karena knalpot bising yang digunakan juga bisa sangat membahayakan bagi pengendara lainnya.

Beberapa organisasi kemasyarakatan pun ikut angkat bicara salah satunya adalah Lsm Kompak melalui ketuanya Sinrang Rais yang mengaku juga ikut merasa terganggu dengan kehadiran aksi balap liar tersebut, menurutnya kelompok anak belasan tahun yang beradu balap ini seringkali melakukan aksinya diatas jam 22.00 dengan melintasi sejumlah ruas jalan dalam kota pinrang termasuk di seputaran jalan Sukawati hingga jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo ( ex jalan Andi Pawelloi ).

” Anak-anak ini sering melakukan balapan liar di waktu tengah malam sekitar jam 10 malam ke atas dan rata-rata pakai knalpot recing, selain bising juga berbahaya karena sering dilakukan secara ugal-ugalan sehingga bisa berbahaya bagi pengguna jalan yang lain ” tutur Sinrang disalah satu warkop di kota Pinrang.kamis 24/12/20

Dia pun mengeluhkan minimnya tindakan tegas dari petugas terutama kepolisian untuk mencegah aksi balapan liar ini terjadi.

” kami juga menyoroti kinerja petugas terutama polantas polres Pinrang karena sepertinya minimnya langkah antisipasi yang dilakukan termasuk memberi efek jera bagi pelaku balap liar ini ” tambahnya.

Kasat Lantas Polres Pinrang AKP. Dharmawati yang dimintai tanggapannya terkait informasi ini menjawab bahwa pihaknya sudah melakukan upaya yang maksimal dalam mencegah dan menindak pelaku aksi balap liar tersebut

kami sudah seringkali menindaki termasuk mencegah balap liar terjadi dalam kota pinrang dengan seringnya kami ber patroli sampai jam 2 malam, dalam patroli ini pun saya yang sering pimpin langsung dengan melibatkan petugas gabungan polres dan TNI, dan bahkan bila kami temukan langsung kami tindaki termasuk mencopot langsung knalpot yang digunakan.

” jawab Dharmawati.Dirinya menyebut bahwa dalam opersi patroli yang dilakukan bersama tim gabungan tersebut tak jarang petugas sering terlibat aksi kejar-kejaran dengan pelaku balap liar tersebut ”

Sering kami dapati pak bahkan juga kami ikut mengejar pelaku ini dan langsung kami tindaki di tempat, petugas pun sudah sering kami tempatkan di titik rawan balap liar termasuk di jalan Sukawati dan Andi Pawelloi.

untuk pencegahannya, olehnya kami sangat berharap kerjasama semua pihak agar segera menginformasikan bila aksi semacam itu dan saya pastikan akan langsung kami tindaki “24/12/20 tutupnya.(*jay)

BAGIKAN BERITA INI :

BACA BERITA LAINNYA :

Uncategorized

Aliansi Masyarakat Pinrang Menolak Surat Edaran Bupati Terkait Pemberlakuan Jam Malam

Uncategorized

Pemkab dan DPRD Pinrang Setujui Ranperda APBD TA. 2021 Dibahas di Tingkat Selanjutnya

Uncategorized

LSM Koalisi Laporkan Indikasi Penyalahgunaan Bantuan Dana Pendidikan SD Dan SMPN Se-Kabupaten Pinrang

Uncategorized

Melalui Vicon, Kapolda Sulsel Hadiri Rapim TNI-Polri 2021, Bahas Penanganan Covid-19

Uncategorized

Dua Pekerjaan Rabat Beton Didesa Watang Pulu Diduga Bermasalah,LSM PAKU Siap Akan Laporkan Ke APH

Uncategorized

Geliat Toko Alfamy Branded Jualan Pakaian Ditengah Pandemi Covid-19

Uncategorized

Sikapi Kelangkaan Pupuk Subsidi, KPMP Duampanua Orasi Di Kantor Bupati Pinrang

Uncategorized

Kecamatan Mattirobulu Gelar Musrembang, Ketua DPRD Dan Sejumlah Pimpinan OPD Hadir